Launch Promo: Under The Bridge We Paint The Sky

Setelah sukses dengan split album “We Sit Under The Big Bright Yellow Sun In The Sparkle Afternoon” (Loudforgoodness Records, 2010) bersama band shoegaze / pop asal Bandung, Sparkle Afternoon. Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) band yang telah berkecimpung di skena musik post-rock / Instrumental Indonesia sejak tahun 2007 silam ini dalam waktu dekat akan mengeluarkan full-lenght album pertama.


Rasa, adalah segalanya. Begitulah suatu pendapat mengatakan, rasa adalah tujuan dan rasa adalah final destination. Manusia m emiliki rasa dan hidup adalah tentang rasa. Takut, cemas, sedih, ragu, galau, kecewa, bimbang, senang, bahagia, tenang, tentram adalah rasa yang manusia miliki di setiap hal yang terjadi dalam kehidupan. Rasa adalah emosi jiwa dan rasa adalah ruh manusia.

Under The Big Bright Yellow Sun sebagai band post-rock instrumental mencoba untuk mendeskripsikan serta melukiskan setiap rasa dalam hidup yang dirasakan setiap jiwa manusia, lalu mengaktualisasikannya melalui rangkaian nada yang harmonis dan di terjemahkan melalui suatu karya seni, yaitu seni lukis.

Nada merupakan refleksi setiap rasa dan emosi jiwa setiap manusia yang di tangkap oleh telinga dan seni lukis ialah terjemahan rasa serta emosi jiwa yang di tangkap oleh mata. Perpaduan keduanya merupakan pernikahan karya seni yang indah dan harmonis.

Setiap rasa dan emosi jiwa ditangkap dan diuraikan dalam suatu karya seni yaitu seni lukis dengan pandangan dan definisi yang berbeda oleh setiap pelakunya.

Berdasarkan konsep inilah maka dalam full-length album pertama ini, UTBBYS mencoba berkolaborasi dengan beberapa pelukis / ilustrator dengan latar belakang, pengalaman serta gaya yang berbeda, mencoba menerjemahkan dan menguraikan setiap rasa dan emosi yang UTTBYS tangkap dan lukiskan melalui untaian nada yang harmonis dan selaras. Sehingga setiap rasa dan emosi itu, dapat diterjemahkan, terdengar, terlihat, terasa dan teraba.

No comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Attack City Scene from Serang - Banten, ID. Designed by Jean Martin