Joko Widodo, Walikota Metal

Sumber: kompas.com
Wali Kota Solo Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi berkeinginan mendatangkan kelompok musik cadas dunia ke Kota Solo. Salah satu kelompok metal yang ia incar adalah Metallica. Melalui akun Twitter @jokowi_do2, Jokowi menanyakan biaya untuk mendatangkan Metallica.

"Kalau Lamb of God, saya optimistis tahun depan bisa didatangkan ke Solo. Saya sudah tahu angkanya," kata Jokowi, usai menemui Duta Besar/Penasehat Senior Teknis Masalah ASEAN Kementerian Luar Negeri Timor Leste Agus Tarmidzi, Selasa (20/9/2011) sore di rumah dinas.

Jokowi gemar musik rock dan metal yang dibawakan antara lain oleh kelompok Led Zeppelin, Black Sabbath, Metallica, Exodus, Lacuna Coil, Fear Factory, Sepultura, dan Iron Maiden.

Sabtu pekan lalu Jokowi menonton pertunjukan Rock in Solo di Stadion Sriwedari. Dengan kostum kaos hitam bertuliskan "Lamb of God" yang dibalut jaket serta celana panjang hitam, Jokowi menyatakan cukup menikmati pertunjukan itu, terutama saat penampilan Death Angel.

"Apa yang salah dengan wali kota nonton musik rock? Saya ingin, ya, saya lakukan. Senang musik rock bukan berarti tidak cinta keroncong atau gamelan," tutur Jokowi.

No comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Attack City Scene from Serang - Banten, ID. Designed by Jean Martin